Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Sensor EOT Beat Fi Dengan Mudah

Cara Reset Sensor EOT Beat Fi yang paling mudah tentu bisa anda lakukan dengan cara membawa motor ke bengkel resmi, karena disana ada alat yang bisa secara otomatis mereset sensor pada motor anda. meskipun begitu, anda juga bisa mereset sendiri sensor eot yang ada pada motor beat fi yang tentu saja ada beberpa faktor yang harus kalian pahami dahulu sebelum mengeksekusinya. karena salah dalam mereset sensor ini bisa berakibat fatal pada sensor itu sendiri.


Bukan rahasia lagi memang, reset eot sering kali dilakukan ketika tunggangan kita sering kali mengalami brebet, kurang tenaga maupun stasioner terasa tak nyata. sehingga tentu saja hal-hal tersebut sangat mengganggu saat kita berkendara dengan motor. jika anda ingin mereset sensor ini sendiri dirumah, silahkan lakukan beberapa langkah Cara Reset Sensor EOT Beat Fi yang sudah admin rangkum dibawah ini dengan benar dan teliti :


Cara Reset Sensor EOT Beat Fi
Cara Reset Sensor EOT Beat Fi


  • Pertama-tama, carilah posisi tempat DLC. Bagi motor jenis Beat eSP, posisinya ada di bawah jok. Lepaskan dulu dek mesin dan box dudukan jok. Setetah ketemu lepaskan pengunci pada DLC tersebut.
  • Selanjutnya, tak kalah penting, pastikan kontak dalam keadaan off, lalu jumper DLC pada kabel yang berwarna coklat dengan hijau atau hitam.
  • Setelah DLC sudah dijumper, nyalakan kontak ke posisi on. Hitung selama tiga detik lalu cabut jumper pada DLC. Setelah dicabut, hitung lagi selama lima detik, lalu pasang kembali jumpernya ke tempat semula. 
  • "Kalau indikator lampu MIL berkedip cepat seperti lampu sein, berarti reset berhasil dan kontak dapat dimatikan ke posisi off."
  • Tahap selanjutnya yakni reset ECU. Hal yang mesti diperhatikan, yakni pastikan jumper masih terpasang. Lalu buka gas sampai penuh dalam posisi kontak off. Kemudian, nyalakan kontak ke posisi On. Tunggu lampu MIL berkedip.
  • "Lepaskan gasnya saat lampu MIL berkedip. Biarkan selama tiga detik, lalu off kan kontaknya. Cabut jumper DLC dan selesai."
  • Jika sudah selesai, Anda bisa mencoba menyalakan motor dengan status sudah direset ECU dan DTC-nya. Jangan lupa, apabila indikator MIL masih berkedip lihat kabel pada motor, pastikan tidak ada soket yang terlepas atau kabel yang putus, karena itu dapat membuat lampu indikator MIL berkedip.



Demikianlah yang bisa admin modifsimple.com sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Cara Reset Sensor EOT Beat Fi, jika setelah anda mengikuti secara teliti tutorial diatas namun sensor masih saja error. admin sarankan untuk membawa motor ke bengkel resmi agar bisa ditangani langsung oleh ahlinya serta motor lekas normal kembali. sekian dan terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Reset Sensor EOT Beat Fi Dengan Mudah"